एल डिएगो


Lionel Messi pantas bahagia usai mengantarkan Argentina menekuk Venezuela 4-0 di kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan. Terlebih Messi juga mengenakan kostum No 10 yang menjadi idamannya.

Ya, Messi memang pantas bangga mengenakan kostum No 10. Bagaimana tidak, nomor sakral itu selalu menjadi idaman bagi setiap pemain. Pasalnya, hanya sosok bintang yang dianggap pantas mengenakan kostum bernomor cantik itu.

Sebelumnya, No 10 Albiceletes memang dikenakan pemain-pemain yang dianggap paling bersinar. Nomor itu juga menjadi nomor kesayangan Maradona saat mengantarkan Argentina menjadi kampiun di Piala Dunia 1986.

Messi sendiri mewarisi nomor impian ini dari Juan Roman Riquelme yang menolak memperkuat Argentina usai berselisih dengan sang pelatih, Maradona. Meski mengaku tak terlalu peduli namun raut kebahagian Messi tetap terlihat usai pertandingan.

“Saya sangat bahagia Maradona memberikan saya No 10. Saya akan memberikan dua kostum yang saya kenakan buat ibu saya dan saudara saya," ujar Messi seperti dilansir yahoosport, Senin 30 Maret 2009.

“Kami bermain dengang baik saat melawan sebuah pertahanan yang sangat kokoh. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Saya sedikit lelah karena panas tapi saya merasa baik-baik saja," tambah penyerang Barcelona ini.

Messi akan kembali menjadi salah satu amunisi Maradona di lini depan saat menghadapi Bolivia, Rabu, 1 April 2009 nanti. Penampilan Messi bersama Sergio Aguero dan Carlitos Tevez rupanya akan menjadi trisula andalan El Pibe de Oro.

Kemenangan atas Venezuela ini juga berhasil mengangkat satu tingkat tim Tango di klasemen. Argentia berada diperingkat kedua, tertinggal empat poin dari Paraguay yang memuncaki klasemen.

3 komentar: